Cara merawat Rambut secara Alami untuk Anda coba

Cara merawat kesehatan rambut secara alami itu sesungguhnya bukanlah sebuah hal yang merumitkan, kecuali Anda yang membuatnya rumit. Semua itu sesungguhnya adalah hal yang mudah untuk Anda lakukan, jika Anda masih belum mengerti bagaimana caranya, baca terus artikel kesehatan kali ini. Kami akan menjelaskan beberapa cara perawatan rambut tersebut. Dengan perawatan alami yang tepat, maka masalah rambut kusam dan rambut kering pun akan bisa Anda hindari, rambut akan menjadi sehat dan kondisi tak semakin bertambah parah. Apalagi di jaman sekarang ini, di mana tingkat stress cukup tinggi, sehingga masalah rambut sudah menjadi hal yang umum. Belum lagi berbagai faktor yang lain yang juga ikut mempengaruhi kesehatan rambut.

Cara merawat Rambut secara Alami untuk Anda coba

Pemakaian produk rambut yang salah


Biasanya orang-orang mudah termakan oleh promosi. Sekarang juga banyak promosi produk rambut, beberapa ada yang kurang bagus atau bersifat keras. Jika Anda menggunakan produk perawatan rambut yang salah, mungkin juga karena produk tersebut kurang cocok untuk Anda, maka tidak menutup kemungkinan jika kesehatan rambut Anda menjadi ikut terganggu. Seperti yang Anda ketahui bahwa produk perawatan rambut jaman sekarang semuanya menggunakan bahan kimia. Dibandingkan menggunakan bahan kimia dalam merawat rambut, akan sangat baik jika Anda memilih menggunakan bahan alami, maka efek negatif bahan kimia dalam produk perawatan rambut tersebut pun dapat Anda hindari.

Produk alami untuk perawatan rambut


Berikut beberapa contoh produk atau bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kesehatan rambut Anda:

1.Madu

Mungkin Anda sudah sering mendengarkan manfaat dari madu. Sekarang Anda akan mendengar hal yang sama, ya, madu merupakan bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Madu bisa membantu Anda dalam berhadapan dengan masalah klasik seperti rambut kering, rambut kusam, serta menjadikan rambut tampak lebih berkilau indah. Tetapi Anda harus ingat, supaya bisa mengambil manfaat madu tersebut, Anda jangan mencampur madu dengan bahan yang lainnya. Gunakan hanya madu murni saja.

2.Minyak zaitun

Minyak yang satu ini bukanlah minyak biasa, melainkan minyak yang memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan, termasuk kesehatan rambut dan kecantikan rambut Anda. Masalah seperti rambut kusam dan rambut kering dapat Anda atasi menggunakan bantuan minyak zaitun. Kandungan vitamin E dari minyak zaitun memiliki manfaat positif dalam menjaga agar rambut selalu sehat. Jika Anda menggunakan minyak zaitun dengan rutin, maka tidak menutup kemungkinan jika Anda akan memiliki rambut yang terlihat berkilau dengan alami. Di mana Anda tak perlu membayar biaya perawatan salon kecantikan yang semakin mahal dari waktu ke waktunya lagi. Cara menggunakan minyak zaitun tersebut juga cukup mudah, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun tersebut ke kulit serta rambut dengan rata, setelahnya Anda dapat bilas hingga bersih. Nutrisi dari minyak zaitun yang masuk atau meresap itulah yang penting untuk kesehatan rambut beserta kulit kepala, karena keduanya memang tidak terpisahkan.

3.Masker pisang

Bahan ketiga yang masih dalam kategori bahan alami adalah masker pisang. Cara membuatnya tentu saja dengan buah pisang, pertama blender buah pisang hingga halus, sesudahnya Anda bisa aplikasikan sebagai masker rambut. Gunakan mulai dari pangkal rambut Anda, atau dari ujungnya saja. Selanjutnya gunakan handuk untuk membungkus kepala Anda, tunggu selama 20 – 30 menit, sesudahnya keramas hingga bersih. Masker pisang cocok untuk mengatasi masalah rambut kering yang mengganggu.

Sekian artikel tentang cara merawat rambut secara alami, semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon