Menghilangkan Bau Badan yang Tak Sedap dengan Mudah

Berbagai cara untuk menghilangkan bau badan tak sedap mungkin pernah Anda coba. Namun, apakah ada cara yang memang sudah terbukti efektif? Jika Anda masih belum menemukannya, jangan khawatir, sekarang Anda dapat mencoba cara menghilangkan bau badan yang kami bagikan. Beberapa faktor menjadi penyebab bau badan muncul, selain malas mandi tentunya. Jika malas mandi, maka solusinya hanyalah lebih rajin mandi, tetapi bagaimana jika penyebabnya ada faktor lain juga? Contoh lain penyebab bau badan yang tak sedap adalah apa makanan yang Anda konsumsi, sebab beberapa jenis makanan, dengan kandungan zat tertentu, itu bisa menyebabkan bau badan muncul. Bakteri yang berkembang biak yang menjadi penyebab di balik itu semua.

Menghilangkan bau badan yang tak Sedap dengan Mudah

Kiat praktis menghilangkan bau badan mengganggu

Sesungguhnya Anda dapat menghilangkan bau badan tak sedap tanpa harus bersusah payah. Sekarang terdapat berbagai obat herbal yang juga dapat memenuhi tujuan tersebut, walaupun memang tidak semua obat herbal yang menjanjikan hal tersebut benar-benar berkhasiat, ada yang dijual dengan harga mahal namun tidak memberikan efek apa-apa. Penggunaan obat seringkali menjadi jalan pintas orang-orang dalam menghilangkan bau badan dengan permanen. Walaupun memang ada alternatif lainnya, yaitu menggunakan bahan-bahan alami penghilang bau badan. Tentunya, dengan memakai bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu, Anda pun akan aman dari efek samping negatif yang mungkin Anda rasakan.

Daun sirih
Ternyata daun sirih, yang merupakan bahan alami yang banyak ditemukan di Indonesia ini memiliki banyak manfaat. Selain manfaatnya untuk menguatkan gusi dan gigi, daun sirih juga memiliki manfaat dalam menghilangkan bau badan. Cara menggunakan daun sirih untuk itu, dengan dibuat rebusan air daun sirih, selanjutnya Anda minum rebusan daun sirih tersebut. Dibandingkan digunakan untuk mandi, Anda akan bisa merasakan khasiatnya dengan lebih baik apabila diminum langsung. Minum secara teratur ketika pagi beserta sore hari, supaya Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal. Memang rasanya sedikit anyir, untuk mengakali itu, Anda bisa menggunakan kombinasi air gula dan madu secukupnya saja.

Cengkih

Selain daun sirih, Anda juga dapat memanfaatkan cengkih untuk membantu dalam menghilangkan bau badan dengan cara natural. Sama dengan daun sirih, untuk cengkih, Anda juga membuat air rebusannya. Zat yang terkandung di dalam cengkih ini mampu menghilangkan gangguan bau badan Anda. Cara pembuatannya mudah saja, pertama rebus cengkih beberapa butir, rebus hingga buahnya mengembang. Kedua, masukkan sedikit gula. Sudah selesai, sekarang air rebusan cengkih sudah siap untuk Anda minum dan ambil manfaatnya.

Ketimun

Berikutnya adalah menggunakan ketimun. Tetapi ini agak berbeda, bukan dengan cara direbus, namun Anda langsung saja potong sayur mentimun segar, lalu oleskan potongan ketimun atau mentimun tersebut pada daerah tubuh Anda yang terdapat bau tidak enak, lakukan ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Jahe

Jahe juga memiliki khasiat untuk membantu dalam menghilangkan bau badan. Potong jahe, lalu gosokan pada bagian tubuh yang Anda rasakan mengeluarkan bau menyengat, misalnya saja ketiak.

Nah, ternyata bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda, dan “Murah harganya”, memiliki khasiat yang mungkin tidak Anda bayangkan sebelumnya bukan? Sekarang Anda sudah mengerti bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, selanjutnya Anda hanya perlu mempraktekkannya. Semoga masalah bau badan yang Anda alami segera terselesaikan. 


EmoticonEmoticon