Terapi Asam Urat Alami, apakah Ada?

Penyakit asam urat memang merupakan gangguan kesehatan yang benar-benar membuat tak nyaman, khususnya untuk wanita dan pria karir, di mana setiap harinya wajib bekerja untuk mencari penghasilan. Tentu akan sulit jika terserang asam urat. Memang gangguan kesehatan ini dapat membuat seseorang merasa kesakitan yang parah hingga tak bisa berjalan. Apabila kondisi tersebut menimpa Anda, sudah tentu nanti aktivitas menjadi terganggu, jika Anda adalah seorang kepala keluarga, maka efek negatifnya akan ke mana-mana. Karena itu, jangan menunda lagi, Anda dapat melakukan beberapa terapi dan tips di bawah ini. Mari baca selengkapnya.

Terapi Asam Urat Alami

Terapi pengobatan


Seiring perkembangan dari metode pengobatan alternatif, bahkan hingga jaman modern sekarang ini, sudah banyak penderita asam urat yang merasakan hasil positif dengan menjalankan terapi. Tentunya terapi ini bisa dijadikan alternatif pengobatan medis. Metode terapi yang ada pun bermacam-macam, berikut di bawah ini merupakan beberapa metode terapi favorit yang sering dipilih.

• Terapi refleksi

Metode terapi ini biasanya diaplikasikan ke bagian telapak kaki pasien. Hal tersebut karena di telapak kaki seseoranglah ada titik-titik saraf yang menjadi penghubung langsung ke bermacam-macam organ tubuh yang penting, salah satunya yakni ginjal. Bagi pasien asam urat, terapi refleksi dilakukan melalui refleksi titik pada syaraf telapak kaki, di mana titik syaraf tersebut terhubung ke organ ginjal. Umumnya alat yang digunakan yakni kayu, terkadang menggunakan benda tumpul yang lain. Tetapi juga ada teknik refleksi di mana Anda pun dapat melakukannya di rumah sendiri. Caranya yakni berjalan pelan di atas bebatuan kecil, namun jangan menggunakan alas kaki. Jadi, batu kecil itu dapat menekan titik tertentu di telapak kaki, dengan begitu asam urat bisa disembuhkan, begitu pula beberapa jenis penyakit yang lain. Rasanya pun nyaman walaupun agak geli.

• Terapi akupunktur

Metode terapi yang kedua yakni terapi akupunktur. Terapi ini akan memakai jarum akupunktur. Bahkan dunia kedokteran pun sudah mulai memanfaatkan metode akupunktur. Dahulu, metode ini hanya memakai jarum akupunktur saja namun sekarang sudah lebih disempurnakan, digabungkan dengan metode medis modern, contohnya terapi akupunktur dengan memakai penyinaran inframerah, dan modifikasi dari jarum akupunktur yang sudah diberikan magnet maupun berbagai alat medis modern yang lain. Akupunktur merupakan metode yang bekerja melalui cara menarget titik-titik tubuh, menusukkan jarum akupunktur. Metode ini memang dikenal oleh masyarakat bisa menyembuhkan macam-macam penyakit dan asam urat termasuk salah satunya.

• Terapi bekam

Terapi ini terbagi menjadi 2 macam, yakni bekam basah, yang satunya bekam kering. Alat yang dipakai untuk bekam antara lain pisau kecil, jarum. Nanti dengan terapi, maka darah kotor akan dikeluarkan. Jarum kecil pertama ditusukkan di lokasi sakit, selanjutnya tempat yang ditusuk pun akan mengeluarkan darah lalu disedot menggunakan gelas bekam. Diyakini dari terapi bekam bahwa darah yang keluar merupakan darah kotor, yang merupakan faktor penyebab berbagai penyakit. Begitu pula untuk mengeluarkan darah dengan kandungan asam urat, terapi ini masih sering digunakan.

Jika memang terapi masih belum bisa menyembuhkan, Anda bisa menggunakan obat asam urat. Tetapi sebaiknya jika menggunakan obat, Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Karena beberapa obat harus dikonsumsi dengan dosis tertentu, tidak boleh sembarangan. Sekian artikel tentang terapi asam urat alami, apakah ada? Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon